Sebelum Beli, Simak Kelebihan dan Kekurangan Meja Belajar Kayu Jati!

Meja belajar kayu jati memanglah menjadi pilihan banyak orang tua untuk anaknya. Bagaimana tidak? Material kayu jati sudah terkenal untuk berbagai produk mebel lainnya. Bukan hanya kualitasnya yang mumpuni, melainkan juga karena sangat awet dan pilihan modelnya banyak.

Nah, jika kamu berniat ingin membeli meja belajar yang terbuat dari kayu jati ini, sebaiknya perhatikan kelebihan dan kekurangannya berikut ini.

Kelebihan Meja Belajar Kayu Jati

Meja belajar menjadi salah satu item yang membuat kegiatan belajar lebih nyaman. Maka dari itu, pemilihan produk meja belajar tentunya juga harus diperhatikan. Apalagi desainnya, tentu harus disesuaikan dengan kenyamanan sang anak.

Nah, meja belajar yang terbuat dari kayu jati ini, tentunya dapat menjadi pilihan yang tepat. Tak hanya kokoh dan awet, produk tersebut juga mempunyai kelebihan lain seperti berikut ini.

1. Ramah Lingkungan

Bahan kayu tentunya sangat ramah lingkungan daripada bahan plastik maupun aluminium. Pasalnya, kayu sudah pasti diambil dari hutan produksi. Sehingga, meja belajar dari kayu jati ini sudah pasti sangat ramah lingkungan, terlebih lagi jika cat dan pernisnya juga alami.

2. Memberi Kesan Hangat Dalam Ruangan

Meja belajar dari kayu jati memang memberi kesan hangat dan menenangkan. Terlebih lagi jika interior ruangan belajar bertema klasik, tentunya akan memberi keserasian. Selain itu, dalam kegiatan belajar pun akan lebih nyaman dan tenang.

3. Kokoh Tahan Sampai Bertahun-Tahun

Kelebihan lain dari meja belajar kayu jati ialah bisa awet hingga bertahun-tahun. Walaupun untuk menopang buku maupun peralatan belajar yang cukup banyak tidak akan cepat rusak. Sehingga tak heran selalu dijadikan pilihan banyak orang.

4. Anti Keropos

Kayu jati memang terkenal dengan kualitasnya yang bersifat keras dan kuat. Maka dari itu, meja belajar dari kayu jati ini sangat awet. Selain itu, serangga perusak kayu seperti rayap tidak akan membuat kerusakan pada kayunya.

Kekurangan Meja Belajar Dari kayu Jati

Meja belajar kayu jati memanglah mempunyai banyak kelebihan dibandingkan yang lain. Namun, bukan berarti tidak mempunyai kekurangan sama sekali. Berikut ini beberapa kekurangan dari produk mebel tersebut.

1. Mudah Terbakar

Pada umumnya, sifat asli kayu memanglah sangat mudah terbakar. Sehingga, bukan berarti meja belajar dari kayu jati ini tidak mudah terbakar. Sehingga jika kamu ceroboh dalam menggunakan lilin di ruang belajar, kemungkinan hal tersebut bisa terjadi. Jadi untuk mengantisipasinya, jangan dekatkan api dengan furniture yang berbahan kayu.

2. Tidak Tahan Dengan Kondisi Lembab

Kelemahan meja dari kayu jati berikutnya yaitu tidak tahan dengan kondisi lembab. Sebab, jika diletakkan pada tempat yang lembab. Meja tersebut akan mudah retak serta rusak. Selain itu, kondisi lembab juga memicu datangnya jamur.

3. Harganya Relatif Mahal

Seperti yang kita ketahui, material kayu jati memang mempunyai kualitas yang tinggi. Maka dari itu, meja dari kayu jati ini tentunya juga mempunyai harga yang relatif tinggi juga. Terlebih lagi jika usia kayu jati yang digunakan berusia lebih tua, maka harganya pun akan menyesuaikan.

Demikian informasi mengenai kelebihan dan kekurangan meja belajar kayu jati. Dengan begitu tentunya akan mempermudah kamu untuk menjadikan pertimbangan apakah ingin membelinya atau tidak. Namun, produk tersebut masih tetap unggul daripada bahan material lainnya. Nah, jika ingin mengetahui produk mebel lainnya, kamu bisa langsung kunjungi disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *